Daftar Pertama di KPU Riau 2013

Daftar Pertama di KPU Riau, Herman-Agus Diarak Ribuan Pendukung

Calon peserta Pilgubri Herman Abdullah-Agus Widayat unjuk kekuatan. Sekitar sepuluh ribu pendukung mengantarkannya daftar ke KPU Riau.

Iring-iringan panjang massa menyemut dari mulai Hotel Aryaduta Pekanbaru hingga kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau di Jalan Gajahmada Pekanbaru, Kamis (23/5/13). Massa yang menurut seorang aparat kepolisian berkisar 10 ribu orang tersebut merupakan pendukung pasangan Balon Gubri Herman Abdullah dan Balon Wagubri Agus Widayat. Mereka mengantarkan pasangan tersebut daftar sebagai calon peserta Pilgubri.

Dari pantauan riauterkinicom di lokasi, pasangan Herman-Agus didampingi istri masing-masing turut berjalan bersama para pendukungnya dari samping Hotel Aryaduta, melalui Jalan Diponegoro menuju Kantor KPU Riau. Banyaknya massa pendukung membuat aparar memutuskan menutup habisa Jalan Gajahmada, di

Keberangkatan pasangan tersebut dilepas dengan diiringi musik rebana sambil menggemakan sholawat badar. Turut dalam rombongan sejumlah kelompok kesenian berbagai etnis di Indonesia, seperti Barongsai dan Gamelan Jawa.

Sampai di Kantor KPU Riau, pasangan ini tidak langsung masuk dan memulai prosesi pendaftaran sebagai calon peserta Pilkada Riau. Namun terlebih dahulu digelar orasi terbuka. Secara bergantian sejumlah pendukung menyampaikan pidato penyemangat. Intinya, mereka menyatakan tekad, berjuang untuk memenangkan pasangan yang dideklarasikan 12 Desember 2012 lalu tersebut.

Sebagai data tambahan, berada di barisan paling depan, sebelum pasangan Herman-Agus adalah pasukan pembawa bendera partai pendukung. Yakni Partai Gerindra, Partai Bulan (PBB), Partai Buruh, Partai Hanura, Partai Damai Sejahtera (PDS), Partai Kebangsaan Peduli Bangsa (PKPB), Partai Patriot, PKPBI dan PDK dan PKNU. Total dukungan yang diraup 18,66 persen.

Saat ini Ketua KPU Riau Tengku Edi sabli dan seluruh komisioner sudah bersiap menerima pendaftaran pasangan tersebut.

Sumber: RTC

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s