#pkuriau Pelajar Anggota Geng Klewang Menangis Minta Bisa Sekolah Lagi

Enam orang remaja anggota geng motor Klewang yang berstatus tahanan, mendapat kunjungan dari beberapa anggota DPRD Pekanbaru dan LSM perlindungan anak. Mereka minta diusahakan agar dapat melanjutkan sekolah dan mengikuti ujian kelulusannya kelak.

Pertemuan ini dimotori, Anggota DPRD Pekanbaru, Ade Hartati dari Komisi 3 Bidang Pendidikan. Pertemuan berlangsung Mapolresta Pekanbaru, Riau, Senin (20/5/2013).

Ada enam orang anggota geng motor ini yang berstatus pelajar. Mereka duduk di bangku SMP dan SMA. Dari balik kedok yang menutupi wajah, terdengar suara tangis mengharap tetap dapat bersekolah.

“Kita datang kemari bukan bermaksud membenarkan apa yang telah mereka lakukan. Kita hanya ingin mendampingi hak mereka selaku anak yakni hak sekolah,” kata Ade Hartati.

Hartati menyebutkan, segala proses hukum harus tetap berjalan. Namun tetap ada harapan, mereka yang berstatus sekolah diberi hak untuk tetap belajar.

“Sekarang inikan sudah dekat ujian semester untuk yang kelas 1 dan dua SMA. Kita berharap, pihak kepolisian memberikan hak agar mereka tetap bisa mengikuti ujian semester walau status mereka sebagai tersangka,” harap Hartati. (detikcom)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s