#GengMotor yang Menyerahkan Diri, Menjabat Panglima XTC Binaan Klewang

Satu anggota geng motor AL (18) menyerahkan diri. Dari catatan pihak kepolisian, tersangka menjabat panglima XTC binaan Klewang (58).

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Adang Ginanjar mengungkapkan hal itu kepada detikcom, Rabu (22/5/2013) di Pekanbaru. Menurutnya, tersangka memiliki sejumlah catatan kriminal bersama geng motornya XTC. Pertama, AL terlibat aksi penjarahan di dua warnet. Tersangka juga terlibat aksi curanmor.

“Kini tersangka masih kita mintai keterangan untuk mengungkap anggota geng motor lainnya. Kita akan tumpas habis geng motor di Pekanbaru ini,” kata Adang.

Saat ini sudah 19 geng motor ditetapkan sebagai tersangka. Dari jumlah itu termasuk Klewang sebagai pentolannya dan dua ABG cewek dibawah umur. Dua ABG itu pernah diminta untuk melayani nafsu bejat sang raja motor Klewang.

Nama geng motor XTC di Pekanbaru menjadi pro dan kontra dengan XTC di Bandung. Klewang memang tidak bagian dari struktur resmi XTC sebagaimana di Bandung. Namun, anak Klewang, Bambang, diklaim Dewan Penasehat XTC Bandung, Ivan Rivky kepada detikcom sebagai pengurusnya di Pekanbaru.

“Klewang bukan anggota XTC, namun anaknya Bambang memang pengurus XTC di Pekanbaru. Tapi Bambang tidak terlibat aksi brutal,” begitulah klaim Ivan pendiri XTC di Bandung yang kini menjadi anggota DPRD Indragiri Hulu (Inhu) Riau dari Partai Gerindra itu.

Malah Ivan tetap bersikukuh, anak Klewang sama sekali tidak terlibat aksi brutal. Tapi apa yang diklaim politikus Gerindra itu berbeda.

Bambang (18) anak Klewang itu mantan narapidana. Kata Kapolresta Pekanbaru, Bambang pernah ditangkap dalam kasus pengerusakan pos Mapolresta bersama geng motor XTC. Malah Bambang pun sudah divonis pengadilan.

“Siapa bilang Bambang dan geng motor XTC-nya itu tidak terlibat aksi kriminal? Kami sendiri yang menangkapnya tahun 2012 lalu,” jelas Adang. Bambang kini sudah menghirup udara bebas. Dikabarkan, Bambang ada di Bandung.

Sumber: Detik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s