#Pilgubri Tak Dukung Annas-Andi, Kader Golkar Riau Bakal Dipecat

Ancaman keras dilontarkan DPP Partai Golkar terkait Balon Gubri Annas Maamun dan calon wakilnya Arsyadjuliandi Rahman. Kader tak mendukung bakal dipecat.

Jika ada ketua DPD II Golkar se-Riau maupun kader Golkar lainnya yang tidak mendukung Anas Maamun- Arsyajuliandi Rahman sebagai calon gubernur Riau dan wakil gubernur Riau, maka tidak tertutup kemungkinan yang bersangkutan akan dikeluarkan dari keanggotaan partai.

“Tidak tertutup kemungkinan akan dikeluarkan dan itu sudah pernah kita lakukan di daerah lain,” kata Darul Siska, Wakil Sekretaris Jendral DPP Golkar kepada riauterkinicom di salah satu hotel di Pekanbaru, Rabu malam (22/05/13).

Dijelaskan pria yang pernah menjadi Plt ketua DPD I Golkar Riau ini, sesuai Juklak nomor 13 Golkar mengatur bahwa seluruh keputusan yang sudah disepakati dan diambil Partai Golkar, maka harus ditaati oleh seluruh jajaran kader Partai Golkar.

Darul Siska menegaskan kembali, bagi setiap kader yang tidak mentaati apapun yang telah diputuskan dan disepakati Partai Golkar, maka pihaknya mempunyai aturan tersendiri untuk menjatuhkan sanksi, mulai dari yang lembut sampai yang keras, termasuk dikeluarkan dari partai.

Sementara itu, Anas Maamun yang juga ketua DPD I Golkar Riau menyatakan, terlebih dahulu pihaknya akan menanyakan ke DPP Golkar terkait sanksi tegas yang akan dikeluarkannya bagi ketua DPD II Golkar se-Riau maupun kader lainnya yang tidak mendukung dirinya.

“Minimal kita akan adakan Musdalub. Saya sudah berusaha mendatangi seluruh ketua DPD II Golkar dan pengurus lainnya, hargai orang sikit, tak ada orang hebat di dunia ini,” sebut bupati Rokan Hilir ini.

Suparman, Ketua DPD II Golkar Rokan Hulu menyambut baik akan sanksi tersebut, termasuk mengeluarkan kader Golkar yang tidak mendukung Anas Maamun- Arsyajuliandi Rahman.

“Jika memang ada kader Golkar yang tidak mentaati sebuah keputusan partai, maka kita ragukan sikap kepartain kader itu, apakah ia memang kader murni atau hanya orang yang menumpang di Partai Golkar saja. Kalau saya, saya siap untuk memenangkan pasangan ini,” tutupnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya. DPP Golkar sudah merekomendasikan Anas Maamun dan Arsyajuliandi Rahman sebagai calon gubernur Riau dan wakil gubernur Riau.

Saat ini, Anas Maamun menjabat ketua DPD I Golkar Riau dan juga bupati Rokan Hilir. Sementara itu, Arsyajuliandi Rahman merupakan anggota DPR RI dari Riau yang juga sebagai pengusaha di Riau.

Sumber: RTC

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s