Tersangka #GengMotor Ikuti Ujian Semester di Polresta Pekanbaru

Sebanyak empat orang tersangka geng motor XTC Pekanbaru yang masih berstatus pelajar, tadi siang, Selasa (4/6/2013) mengikuti ujian semester genap tahun ajaran 2012/2013 di ruang Unit V Polresta Pekanbaru. Sesuai jadwal, ujian tersebut akan berlangsung hingga Jumat depan.

“Ujiannya sampai Jumat besok,” kata Melly (44), salah seorang ibu tersangka yang ditemui Tribun Pekanbaru (Tribunnews.com Network) di ruang Unit V Polresta Pekanbaru, Selasa (4/6/2013).

Ibu paruh baya ini, berharap agar putra sulungnya itu, lulus ujian semester sehingga bisa naik kelas. Tidak hanya itu, dia juga mengaku bersyukur anaknya telah diberikan kesempatan untuk mengikuti ujian.

“Saya senang sekali. Meskipun dia dijadikan tersangka geng motor, tapi haknya untuk mengikuti ujian masih diberikan oleh pihak kepolisian, termasuk sekolah,” ujarnya.

Informasi yang dihimpun Tribun di ruang penyidik Unit V Polresta Pekanbaru, keempat pelajar itu yakni An, Rh, Ag dan Fa. Keempatnya berasal dari dua sekolah setingkat SMA di Pekanbaru. An dan Rh, berasal dari SMKN 2 Pekanbaru. Kemudian Ag dan Fa, merupakan SMA Al Huda, Panam.

Keempat pelajar tersebut, terlihat bersemangat mengisi lima naskah soal yang telah disediakan oleh pihak sekolah mereka masing-masing, diantaranya soal Fisika dan Matematika.

Hingga berita ini diturunkan, anak buah Klewang itu masih terlihat mengikuti ujian di ruang penyidik Unit V. Selama proses ujian, mereka didampingi oleh penyidik.

Salah seorang penyidik Unit V Polresta Pekanbaru mengakui bahwa ujian semester ini, sebelumnya sudah dikoordinasikan oleh pihak sekolah dan keluarga tersangka ke Polresta Pekanbaru.

“Ini sudah dikoordinasikan,” kata salah seorang penyidik Unit V Polresta Pekanbaru yang enggan namanya disebutkan.
Dia juga mengatakan, soal dan lembar jawaban diantar langsung oleh pihak keluarga tersangka ke penyidik, setelah pihak sekolah menyerahkannya ke keluarga tersangka.

“Lembar soal dan lembar jawaban yang kita terima, masih dalam keadaan disegel. Untuk hari ini, keempat tersangka itu akan mengikuti ujian semester sebanyak lima mata pelajaran,” ujarnya.

Sebelum empat tersangka ini, Senin (3/6/2013) malam, salah seorang pelajar juga mengikuti ujian yang sama, yaitu Ai, dari SMK Kansai.

“Selain Ai dan empat tersangka ini, juga ada empat tersangka lainnya yang akan menyusul ujian serupa. Mereka juga merupakan anggota geng motor XTC Pekanbaru,” tuturnya.

Sumber: TribunNews

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s