[Berita #Pekanbaru] Motor Pak Haji Lenyap di Parkiran Toko

Jumat (7/6/2013) sekitar pukul 09.30 WIB, satu unit sepeda motor milik H Masriadi (34), raib digasak pelaku saat parkir di depan Toko Obat dan Kosmetik Ummi milik korban di Jalan Garuda, Kecamatan Bukit Raya.

Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian sekitar Rp 12 juta. Kini kasus tersebut telah dilaporkan ke Mapolsekta Bukit Raya. Korban berharap agar pelakunya bisa ditangkap.

“Mudah-mudahan siapa pelakunya diketahui secepatnya, dan motor saya bisa dikembalikan,” kata korban kepada Tribun Pekanbaru (Tribunnews.com Network) usai melaporkan kejadian itu di Mapolsekta Bukit Raya.

Kejadian ini, menurut korban, berawal ketika mertuanya mengeluarkan sepeda motor yang hilang itu dari dalam tokoh sekitar pukul 07.30 WIB. Kemudian langsung diparkirkan di depan toko dalam keadaan stang terkunci. Setelah itu, pintu roling door toko langsung ditutup, tapi tidak begitu rapat.

“Kemudian sekitar pukul 09.30 WIB saat pintu roling door dibuka, ternyata sepeda motor sudah tidak ada,” ujarnya.

Awalnya, dia tidak langsung panik saat melihat sepeda motor miliknya sudah tidak ada di parkiran, karena dia berpikir kalau sepeda motornya, dipinjam tetangga atau keluarga yang lain. Tapi setelah ditanyakan kepada keluarga, termasuk mertua dan beberapa warga sekitar, ternyata tidak ada yang meminjam.

“Rupanya sepeda motor saya benar-benar hilang,” ujar korban.

Kanit Reskrim Polsekta Bukit Raya, AKP Dedi Suryadi membenarkan laporan korban. Saat ini, kata Dedi, pihaknya masih menyelidiki siapa pelakunya.

“Mudah-mudahan pelakunya diketahui secepatnya,” kata Kanit Reskrim.

Dia berharap, warga yang memiliki kendaraan, terutama sepeda motor, harus lebih berhati-hati memarkirkan kendaraannya terhadap kejahatan curanmor. Untuk itu, setiap pemilik kendaraan diharapkan untuk memasang kunci tambahan di kendaraannya, sehingga dapat menyulitkan pelaku curanmor saat beraksi.

“Kalau pakai kunci tambahan, pelakunya tentu akan butuh waktu yang lama untuk berhasil membawa kabur motor curiannya. Jadi, jika ini dilakukan oleh semua pemilik kendaraan, maka kasus curanmor dapat ditekan,” ujarnya.

Sumber: Tribunnews

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s