Pemko #Pekanbaru Bakal Membangun Plaza & Alun-alun Disetiap Kecamatan

Pemko Pekanbaru berencana membangun Plaza serta Alun-alun disetiap Kecamatan yang ada dipekanbaru. Disampaikan oleh Walikota Pekanbaru kepada wartawan, senin (17/6/13) usai mengadakan Sosialisasi dan Pembentukan Forum Anak Kota Pekanbaru di Aula Kantor Walikota Pekanbaru.

“Kami merencanakan untuk setiap kecamatan itu, ada Plaza dan Alun-alun yang Representatif (sesuai dan memadai, red ) disetiap Kecamatan” papar Walikota Pekanbaru, Firdaus,MT

Paparan Firdaus, bahwa rencana untuk membuat Plaza dan Alun-alun Kota tersebut, merupakan sebagai keseriusannya dalam kelengkapan Infrastruktur yang layak bagi Masyarakat.

Menurut Firdaus, selama ini Pekanbaru masih kekurangan Arena disetiap pemukiman penduduk untuk Warga dapat melakukan aktivitas berkumpul yang resmi, seperti kota-kota besar yang ada diindonesia. Dan juga, selain itu saat ini Pekanbaru masih minim Ruang Terbuka Hijau (RTH), disamping untuk memenuhi aturan Undang-undang yang mengharuskan 30 Persen dari luas suatu Kota.

Dijelaskannya lagi, maka rencana kedepan Pemko ingin membangun kawasan atau areal tempat berkumpulnya Warga tersebut harus dimulai dari persiapan dengan pengadaan tanah ataupun bank-bank tanah dipekanbaru.

“Maka untuk itu pengadaan tanah dan bank-bank tanah dilakukan secara bertahap tiap tahunnya.” Ujarnya lagi.

“Kepada Dispora agar mengaktifkan setiap lapangan yang ada baik yang menjadi aset pemko maupun masyarakat serta milik pengusaha juga. untuk dibimbing dan dibina bersama.” Tandasnya.

Sumber: Riau24

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s