Kebakaran Lahan #Pekanbaru Dekat Permukiman Warga

Kebakaran lahan dan semak belukar melanda daerah dekat permukiman warga di perbatasan Kota Pekanbaru dengan Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, sejak Sabtu (15/6) hingga Rabu (19/6) belum dapat dipadamkan tuntas.

“Kurang lebih setengah hektare lahan semak belukar sejak Sabtu (15/6) terbakar dan sampai sekarang masih terus berlangsung,” kata Kepala Seksi Penanggulangan Kebakaran Hutan Bidang Perlindungan Hutan pada Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Riau Rahidi di Pekanbaru, Rabu.

Kebakaran lahan kosong di Jalan Riau Ujung, tepatnya di kawasan Sungai Air Hitam tersebut, ujarnya, sampai kini masih terus berupaya dipadamkan. “Ada satu tim pemadam dengan difasilitasi tiga mesin pompa air dan satu mobil pemadam milik Dinas Kehutanan,” katanya.

Tim tersebut, kata Rahidi, terdiri dari enam personel dari Dishut Riau dibantu petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran Pekanbaru. Petugas terus berupaya agar kebakaran lahan tidak merambat ke rumah-rumah warga di sekitar lokasi.

“Di lokasi kebakaran, tepatnya di depan dan belakang, ada beberapa rumah warga. Kami mengupayakan jangan sampai api membakar rumah-rumah warga itu,” katanya.

Menurut Rahidi lahan yang terbakar itu milik seorang warga bernama Erliyana yang kini tidak berada di tempat. Berdasarkan plang nama yang berada di lokasi, luas lahan tersebut 3.200 meter persegi.

Sumber: MetroNews

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s